Jumat, 14 Oktober 2016

// // 4 comments

5 Rumah Unik Ini Apa Namanya?

5 Rumah Unik Ini Apa Namanya?

Hai Sahabat Ramaunik! Apa kabar? ๐Ÿ˜€ kali ini bertemu dengan saya di Postingan yang ke Lima. Hari ini saya akan membahas sesuatu yang sering kita jumpai, tempat kita tidur, dan kumpul bersama keluarga. Ya, kita akan membahas rumah. Banyak dari sobat mungkin sudah tahu tipe rumah atau jenis rumah, tapi ternyata rumah - rumah itu memiliki istilah masing - masing. Apa saja itu? Yuk kita baca


5 Rumah Unik Ini Apa Namanya?



Kita akan mulai dengan membahas nama rumah yang sering kita jumpai sehari - hari, bersama Ramaunik.


1. Town House (Rumah Kota)


Rumah Unik Masyarakat
Salah satu contoh rumah kota


Sahabat Ramaunik pasti memiliki rumah yang seperti ini, rumah ini juga yang sedang banyak merebak kemana - mana di banyak kota besar di Indonesia bahkan seluruh Dunia. Ya, ini adalah rumah dengan istilah Town House atau Rumah Kota. Rumah Kota adalah rumah yang memiliki lahan parkir di bagian depan atau samping, biasanya berjarak 150 kaki dan lahan untuk kendaraan menjorok kedalam rumah. Kegunaan lahan ini sudah tentu untuk menyimpan kendaraan supaya bisa dimasukkan kedalam rumah tidak disimpan di pinggir jalan yang tentunya bisa mengganggu lalu lintas di depan rumah. Jenis rumah ini sangat diminati oleh masyarakat banyak, selain menambah keamanan dan kenyamanan rumah berjenis ini juga menambah keindahan tersendiri bagi pemilik maupun arsitektur.
Harga Town House atau Rumah Kota ini beragam dikisaran 1 - 200 M , bagi Anda yang memiliki kendaraan banyak, tinggal memilih tipe rumah yang lebih luas.


2. Maisonette House (Rumah Maisonette)



Rumah Maisonette Unik
Maisonette di Kenya


Bagi sobat yang tinggal di daerah kota besar, banyak pengusaha yang menyediakan rumah jenis ini. Maisonette adalah bahasa Perancis yang berarti rumah kecil dan biasanya diartikan sebagai apartemen. Namun beberapa mengartikan rumah yang memiliki lantai dasar sebagai lantai publik dan lantai atas sebagai lantai pribadi.
Rumah ini biasa digunakan masyarakat Indonesia untuk membuka berbagai usaha, sebut saja seperti usaha Tour and Travel, Restoran, Advertising, Biro Jasa, Bimbel, dan lain sebagainya. Masyarakat umum kerap kali menyebut rumah ini dengan rumah "Ruko".
Di beberapa daerah seperti Bandung, Jakarta, Surabaya. Rumah jenis ini sudah banyak ditemui, akses jalanpun mudah dicapai menggunakan berbagai jenis kendaraan dan biasanya perumahan dengan tipe Maisonette ini dijaga ketat pengamanannya. Maka dari itu tak heran harganya cukup mahal walaupun rumahnya minimalis. Maisonette biasanya memiliki dua lantai. Satu untuk usaha dan satu untuk pribadi.


3. Flat House (Rumah Susun/Rumah Datar)


Rumah Futuristik
Flat House Modern


Apakah sahabat suka desain yang futuristik? Atau desain yang simpel namun tetap unik dan menarik? Dengan pemandangan yang indah? Flat House jawabannya, Flat House menyediakan sesuai berbagai kebutuhan sahabat untuk tinggal di rumah, rumah inipun diminati banyak orang di dunia karena desainnya keren.
Pada dasarnya Flat House ini bersifat sangat fleksibel bisa disusun dan didekorasi sesuai kebutuhan dan keinginan sahabat. Rumah berjenis Flat ini memberikan nuansa yang benar benar datar namun konstruksi yang digunakan bisa disesuaikan dengan apa yang kita ingin, karena rumah ini fleksibel rumah ini juga memiliki fungsi ganda untuk kebutuhan hidup dalam artian memiliki ruangan yang kegunaannya sama didalam atau diluar. Di tahun 2016 ini tentu rumah seperti ini sangat diminati oleh masyarakat.


4. Detached House (Rumah Tunggal)


Detached House
Rumah Tunggal dengan tanah luas


Sering terganggu dengan keadaan bising kendaraan? Ingin suasana tenang dan tentram dari gangguan kebisingan? Dan ingin mendengar suara alam? Detached House jawabannya!
Detached House atau Rumah Tunggal adalah jenis rumah yang dibangun di daerah jauh dari pemukiman penduduk, ciri dari Detached House adalah konstruksi yang dibangun tidak lebih besar atau menyisakan lahan banyak daripada tanah yang digunakan, secara simpel bangunannya tidak lebih besar daripada tanah yang digunakan.
Contoh rumah seperti ini banyak ditemukan di daerah yang memiliki potensi alam yang banyak, seperti pegunungan. Sahabat pasti kerap kali menemukan rumah jenis ini ketika pergi liburan dengan keluarga.
Bungalow, Mansion, Cottage, dan Villa. Adalah contoh dari Rumah Tunggal atau Detached House. Bisa dibayangkan suguhan pemandangan yang diberikan pasti bagus.


5. Patio House (Rumah Patio)


Alam dan Rumah menyatu
Patio House dengan Pohon ditengah rumah


Apakah sahabat salah satu seorang yang suka dengan pekarangan? Atau taman kecil? Apakah sobat orang yang ingin memiliki peliharaan tumbuhan di dalam rumah? Patio House sangat cocok untuk sahabat yang memiliki hobi merawat tanaman.
Patio House adalah rumah Unik Yang memberi nuansa alam yang tenang, karena didesain memiliki taman kecil atau pekarangan di tengah rumah, yang lebih unik lagi pintu masuknya berada di tengah rumah, bila bingung lihat saja gambarnya. Sedangkan ruangan yang lain diatur sesuai keinginan sobat secara berderetan biasanya dipasang juga pagar. Bayangkan betapa uniknya ketika sobat bisa melihat taman kecil dari balik kaca kamar atau dari ruangan tamu. Sangat indah bukan?


Itulah sobat Artikel mengenai

5 Rumah Unik Ini Apa Namanya?

Sobat pilih yang mana? Rencanakan keuangannya dari sekarang agar rumah idaman sobat bisa diwujudkan. Terimakasih sudah membaca ๐Ÿ˜ dan jangan lupa kembali kesini lagi ya!

4 komentar:

  1. prefer ke Patio House :D keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sudah berkunjung kesini, jangan lupa datang kembali :)

      Hapus
  2. Terimakasih bagus sekali :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Syamsu silahkan datang kembali :)

      Hapus

Hai Terimakasih sudah ingin mengomentari artikel ini ๐Ÿ˜ segala komentar akan diterbitkan langsung. Silahkan berkunjung kembali.